Kamis, 25 Desember 2014

Jember Fashion Carnaval 2014

   Jember Fashion Carnaval atau sering disebut JFC adalah sebuah even karnaval busana yang setiap tahun digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Karnaval ini digagas oleh Dynand Fariz yang juga pendiri JFC Center. Sebanyak ratusan peserta berkarnaval, berfashion run way dan dance, di jalan utama kota Jember disaksikan oleh ratusan ribu penonton di kanan dan kiri jalan. Mereka terbagi dalam 10 defile yang masing-masing defile mencerminkan tren busana pada tahun yang bersangkutan.

Pendiri JFC juga ikut menggunakan busana Mahabarata

   Masing-masing defile mengangkat tema fashion yang sedang trend apakah dari suatu negara, kelompok tertentu, film, kejadian atau peristiwa global lainnya. Semua busana dibuat dalam bentuk kostum yang kesemuanya dikompetisikan untuk meraih penghargaan-penghargaan. Arena yang digunakan untuk menggelar JFC adalah jalan utama Kota Jember sepanjang 3,6 kilometer. Dimulai dari alun-alun Jember hingga Gor Kaliwates, sehingga tercatat sebagai catwalk terpanjang di dunia.
   Pada acara puncak JFC 2014 ditampilkan 10 defile dengan berbagai tema. Ajang ini kian menarik wisatawan mancanegara karena dianggap menyajikan sesuatu yang unik dibandingkan karnaval di negara lain. Jember Fashion Carnaval (JFC) dari tahun ke tahun memang makin meriah, sehingga terik matahari langit Jember tidak menghalangi ratusan warga menyaksikan ajang bertaraf internasional ini. Tahun ini, ada 10 defile yang tampil di ajang grand final dengan menampilkan tema berbeda. Ada tema Mahabarata, Borobudur, Tmbora, Phoenix, Wild Deer, Stalagmite, Flying Kite, Pine Forest, Chemistry, dan tidak ketinggalan Apache. Berikut hasil foto koleksi saya saat turut menyaksikan ajang bertaraf Internasional ini.

Mahabarata

Stalagmite

Phoenix

Flying Kite


Chemistry



Apache


Pine Forest







Tidak ada komentar:

Posting Komentar